web tracker Nasihat Sederhana yang Perlu Kita Pikirkan

Nasihat Sederhana yang Perlu Kita Pikirkan

Nasihat Sederhana yang Perlu Kita Pikirkan

Ini adalah kumpulan nasihat sederhana yang sering terlupakan namun benar adanya. Kami merangkumnya dari beberapa pengalaman dan orang-orang yang p

5 Tips Efektif Untuk Mengurangi Stres
kekhawatiran Anak jika Orang tua Upload Foto Mereka
Jika Ingin Sukses, Tinggalkan 7 Kebiasan Ini

Kata-Kata-Nasehat

Ini adalah kumpulan nasihat sederhana yang sering terlupakan namun benar adanya. Kami merangkumnya dari beberapa pengalaman dan orang-orang yang pernah mengalaminya. Nasihat ini bisa sangat sesuai dengan kehidupan sehari-hari kita, semoga bisa bermanfaat.

1. Jangan Berlebih-lebihan.

Tanpa kita sadari banyak orang beramai-ramai membeli barang-barang bermerk yang harganya sangat mahal. Mereka berpikir akan menaikkan derajat mereka ketika memakai barang tersebut. Hanya orang yang suka berlebih-lebihan lah yang memakai barang mahal dan mengkoleksinya. Sesungguhnya jam tangan yang sangat mahal, jarum jamnya juga menunjukkan waktu yang sama. Jarum jamnya tidak akan bergerak lebih cepat ataupun lebih lambat.

2. Hidup adalah ujian.

Hidup memang penuh ujian, janganlah berputus asa dalam satu ujian. Walaupun ujian itu sangat menyebalkan, orang diluar sana masih sibuk membuat UTS, UAS dan ujian lainnya. Jadi persiapkan dirimu dengan banyak ujian.

3. Jangan gugup.

Seorang motivator berpengalaman, orator, dan penyanyi pun pasti pernah merasa gugup di depan orang banyak. Jadi, lumrah jika kamu merasa cemas dan gugup. Santai saja dan rileks
dalam menjalaninya, jangan lupa berdoa.

4. Berbahagialah.

Salah satu syarat mutlak agar kamu bahagia adalah buatlah orang lain bahagia dan berbahagialah untuk orang lain, entah itu sahabat, saudara, bahkan musuhmu. Kebahagiaan akan mendatangimu dan hidup mu akan lebih beruntung.

5. Pilihan hidupmu.

Jangan pernah bingung ketika harus memilih, karena diluar sana masih banyak orang yang hanya memiliki satu pilihan dan masih lebih bnyak lagi orang yang tidak memiliki pilihan
sama sekali. Bersyukurlah ketika kamu masih memiliki pilihan.

6. Pertengkaran dengan Orang Tua.

Seorang ayah pernah berkata kepada anaknya, ketika kamu dewasa kamu boleh saja tidak suka, melawan bahkan bertengkar dengan ayahmu, tapi jangan sekali-sekali kamu berkata Ah… kepada ibumu.

7. Cinta sejati.

Cinta sejati adalah konsistensi dan komitmen yang panjang. Cinta sejati tidak datang dari 1 atau 2 kejadian, dan tidak pula datang dari 1 atau 2 kata cinta. Ibu adalah cinta sejatimu. Karena cinta ibu adalah cinta yang sejati.

8. Jangan banyak bicara.

Dunia semakin hari semakin berubah. Janganlah kamu banyak berbicara untuk berdebat sesuatu. Jangan habiskan waktu dan energi mu untuk berdebat, karena tidak semua hal bisa kamu terima, tidak semua hal juga perlu kamu perdebatkan.

9. Kenali karakter orang.

Jika kamu ingin mengenali orang dengan cepat dan tepat, perhatikan caranya dalam mengahadapi situasi yang membuat panik, kaget dan menakutkan secara tiba-tiba. Dengarkan apa yang diucapkannya, perhatikan ekspresinya dan lihat bagaimana cara ia bereaksi. Itulah ia yang sebenarnya.

10. Patah Hati.

Percayalah dunia akan baik-baik saja meski perasaan cinta sejati diambil dari seluruh permukaan bumi ini, termasuk perasaan ketika kamu jatuh cinta pada seseorang. Dunia tidak akan runtuh ketika kamu patah hati, tapi dunia mu akan runtuh ketika cinta ibumu kau renggut.

11. Ketika Menghadapi Kegagalan.

Jangan pernah takut gagal untuk melakukan sesuatu. Kalaupun gagal, kamu bisa mengulang dan mengulanginya lagi. Napoleon Bonaparte pernah mengatakan, petarung yang kalah itu biasanya adalah patarung yang sudah berpikir tak pantas menang. Dibalik semua kegagalan
ada hikmahnya, tetapi hikmah itu datangnya dari pencapaian bukan dari pemberian.

12. Menghargai pendapat orang lain.

Jangan takut ketika kamu tidak didengarkan, jangan bersedih ketika kamu tidak pandai berbicara. Hargailah pendapat orang lain walapun kamu tidak menyukainnya, ataupun pendapatnya keliru. Sikapmu terhadap orang lain akan menentukan bagaimana orang lain
bersikap terhadapmu.

COMMENTS

WORDPRESS: 0