web tracker Manfaat Traveling Untuk Kesehatan

Manfaat Traveling Untuk Kesehatan

Manfaat Traveling Untuk Kesehatan

Jika ada cara meningkatkan kesehatan Anda dan kesejahteraan secara keseluruhan dalam satu aktivitas, mengapa tidak kita lakukakan? Banyak penelit

Menjaga Keamanan Data dari Serangan Siber
7 Fakta tentang Rambut yang Perlu Kamu Ketahui
Jangan Sampai Menyerah Saat PDKT pada Wanita

manfaat-travel

Jika ada cara meningkatkan kesehatan Anda dan kesejahteraan secara keseluruhan dalam satu aktivitas, mengapa tidak kita lakukakan?

Banyak penelitian telah menemukan bahwa melakukan perjalanan tidak hanya membebaskan anda dari stres pekerjaan, tetapi juga meningkatkan kesehatan kita, keadaan pikiran dan kesejahteraan secara keseluruhan. Mereka yang suka bepergian tahu betapa banyak hal postif yang didapat dari.




kebiasaan ini.Apa saja, berikut penjelasannya.
1. Merencanakan perjalanan meningkatkan rasa bahagia.

perjalan-travel-itu-menyenangkan

Para peneliti di University of Surrey di Inggris melakukan penelitian pada tahun 2002 dan menemukan bahwa orang merasa bahagia ketika mereka merencanakan akan traveling. Bahkan, sebuah studi yang lebih baru di tahun 2014 dari Cornell University menemukan bahwa orang-orang mendapatkan kebahagiaan dari merencanakan perjalanan. Jadi, rencana perjalanan itu bisa menjadi hal yang baik untuk anda lakukan.

2. Traveling membantu Anda mengelola stres dan emosi negatif.

travel-menurunkan-setres

Kadang-kadang kita hanya ingin menjauh dari semua rutinitas. Perjalanan tidak selalu tentang melihat tempat-tempat baru. Menurut survei tahun 2013 oleh American Psychological Association, liburan dapat membantu mengelola stres dan emosi negatif dengan membebaskan kita dari lingkungan dan kegiatan yang menjadi sumber stres kita.Wallace J. Nichols, menambahkan bahwa bepergian juga membantu menata ulang emosi kita.

3. Traveling mengurangi kemungkinan depresi.

travel Menurunkan depresi

gaya hidup modern kita, penuh dengan kesibukan, menyebabkan stres, mudah marah dan efek negatif pada produktivitas, menurunnya kesejahteraan. Situasi ini sangat buruk, wanita yang berlibur kurang dari sekali setiap dua tahun lebih rentan untuk menderita depresi dan stres dibandingkan wanita yang berlibur setidaknya dua kali setahun, menurut sebuah studi tahun 2005 oleh Klinik Marshfield di Wisconsin. Efek yang ditimbukan setelah melakukan perjalanan adalah anda akan merasa lebih bahagia, memiliki kualitas istirahat yang baik dan lebih bersemangat ketika kita kembali dari liburan.

4. Perjalanan meningkatkan pemahaman tentang esensi sejati dari kehidupan.

traveling

Dengan melakukan perjalanan akan membuat anda memikirkan ulang kehidupan anda dengan lebih tenang. Anda akan punya waktu untuk merenungkan kembali tujuan hidup anda. Pengalaman berpergian akan menghiasi memori anda. Memori yang menyenangkan akan memicu kesejahteraan dan perasaan tenang. Memori ini bahkan akan lebih menimbulkan perasaan kepuasan dalam diri jika dibandingkan dengan kepuasan dengan harta benda dan barang-barang mewah. Penelitian menemukan bahwa kepuasaan dengan barang-barang ini cenderung akan menurun dari waktu ke waktu sesuai dengan bertambahnya usia anda.

COMMENTS

WORDPRESS: 0