web tracker Hubungan Yang Tidak Perlu Dipertahankan

Hubungan Yang Tidak Perlu Dipertahankan

Hubungan Yang Tidak Perlu Dipertahankan

Saat anda sedang jatuh cinta kepada sesorang, anda akan mencurahkan perasaan dan energi anda kepadanya. Namun, ada beberapa hal yang perlu anda sa

Jangan Sampai Menyerah Saat PDKT pada Wanita
Pola Pikir Mereka yang Memilih untuk Single
Ciri – Ciri Cewek Setia yang Harus Kamu Pertahankan

membuat-hubungan-kalian-putus

Saat anda sedang jatuh cinta kepada sesorang, anda akan mencurahkan perasaan dan energi anda kepadanya. Namun, ada beberapa hal yang perlu anda sadari, sebelum anda benar-benar all out kepada pasangan anda. Sebelum perasaan benar-benar membutakan anda, ada baiknya anda memikirkan kembali hubungan anda dengan pasangan anda. Banyak hal yang bisa menyebabkan hubungan anda tidak bertahan lama, entah itu karena anda atau karena sikap pasangan anda yang menyebabkan hubungan anda kandas. Jika 5 hal ini ada dalam hubungan anda, sebaiknya anda berhenti berharap untuk jenjang yang lebih serius. Ada kalanya anda perlu mengambil sikap yang tegas terhadap diri anda sebelum anda melakukan kesalahan dengan hati dan perasaan anda.

Berikut penjelasannya;

  1. Aku Tak Bisa Bahagia Tanpamu

    bagaimana-aku-bisa-hidup-tanpamu

    Kalian berdua saling terikat satu sama lain yang artinya adalah, saling tergantung satu sama lain. Anda atau pasangan anda akan benar-benar akan mencoba mengontrol dan tidak ingin saling diabaikan. Yang lebih parah lagi jika ternyata anda dan pasangan anda bergantung sampai tahap kepercayaan diri, alias anda merasa tidak percaya diri tanpanya. Anda percaya bahwa yang bertanggung jawab terhadap kebahagiaan anda adalah pasangan anda, dan menjadi frustasi dan marah jika pasangan anda gagal melakukannya.

  2. Habiskan Waktu Hanya Untukkucinta-teruskan

    Hubungan yang anda jalani ada kecenderungan diisi dengan saling mengontrol perilaku. Anda mungkin membatasi pasangan anda dari mengahabiskan waktu dengan sahabat atau rekan kerjanya. Bahkan hubungan kalian penuh dengan manipulasi perilaku atau pikiran satu sama lain. Bisa jadi anda berusaha menumbuhkan perasaan penyesalan yang dalam apabila pasangan anda tidak bersama anda.

  3. Tanpamu Aku Tak Mamputanpamu-aku-lemah

    Anda dan pasangan anda mencoba untuk mengontrol satu sama lain yang menyebabkan kalian tidak mampu menyelesaikan permasalahan masing-masing. Kalian tidak mampu mengembangkan potensi diri atau berkembang namun hanya sebatas perkembangan pasangan. Permasalahan anda akan menyebabkan ketergantungan yang sebenarnya tidak diperlukan, alias anda sebenarnya mampu menyelesaikan permasalahan anda sendiri namun tidak bisa terselesaikan karena anda terlalu bergantung dengan pasangan anda. Tentu saja hal ini menghambat potensi dan membuatnya semakin sulit untuk menjalin hubungan cinta yang sehat.

  4. Kamu Mengkhianati Akutanpamu-aku-tak-bisa

    Ada saatnya hubungan anda putus nyambung. Jika hal itu terjadi dalam hubungan anda saat ini, perasaan yang ada adalah pengalaman negatif. Satu sama lain akan merasa pernah dikhianati dan perasaan itu akan terus ada jika kalian kembali menjalin hubungan. Asumsi bahwa pasangan anda sekedar membahagiakan anda dengan maksud tertentu dan tidak benar-benar mencintai anda akan selalu ada.

  5. Kamu Egoisegois

    Hubungan kalian didominasi oleh ego masing-masing, dan merasa tidak puas dengan keadaan pasangan. Kalian sulit menyelesaikan masalah. Perasaan itu kemudian mengembangkan ketergantungan dengan hubungan kalian dan menjadi pemicu perasaan anda tidak dapat bahagia tanpa pasangan anda. Anda bergantung secara signifikan pada pasangan untuk  menyelesaikan permasalahan anda, bahkan mungkin untuk melupakan dia ketika anda putus hubungan dengan anda.

Jika menjalin hubungan dengan 5 hal diatas, lebih baik anda pikirkan lagi kelanjutan hubungan kalian. Hubungan asmara kalian tidak sehat dan benar-benar tidak untuk berlanjut ke tahap yang lebih serius. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0