web tracker Mengapa Lapar Membuat Kita Lekas Marah

Mengapa Lapar Membuat Kita Lekas Marah

Mengapa Lapar Membuat Kita Lekas Marah

Ketika kita merasa lapar, otak kita mengirimkan sinyal bahwa kita perlu bahan bakar. Semakin lama perasaan lapar ini berlangsung, akan memicu perasaan

Tips Mengenalkan Olah Raga Untuk Anak Dirumah
Manfaan Buah Pisang
Jarang Mandi, Ini Manfaatnya

Ketika kita merasa lapar, otak kita mengirimkan sinyal bahwa kita perlu bahan bakar. Semakin lama perasaan lapar ini berlangsung, akan memicu perasaan marah. Sering kali kita berpikir bahwa marah adalah dari kepribadian seseorang, bukan karena alasan lapar namun ternyata itu salah. secara sadar, ternyata marah saat kondisi tubuh merasa lapar adalah bersifat ilmiah, dan bukan hanya karena karakter kepribadian sesorang. Ada proses dalam tubuh kita ketika kita merasa lapar dan tidak segera mendapatkan apa yang kita inginkan. Proses ini membawa kita ke perasaan marah saat lapar. Hal itu adalah normal terjadi pada setiap orang, berikut penjelasannya.

Apa yang Terjadi dalam Otak Kita Ketika Merasa Lapar?

Penelitian menunjukkan bahwa jawabannya adalah terkait dengan fungsi tubuh dan apa yang terjadi dalam diri kita ketika merasa lapar. Segala sesuatu yang kita konsumsi, protein, lemak, karbohidrat, ini semua dicerna dan membentuk menjadi gula, asam amino dan asam lemak bebas yang kemudian diserap ke dalam aliran darah kita. Nutrisi penting ini kemudian dilepaskan ke jaringan, otot, dan organ penting lainnya, zat tersebut sangat baik diperlukan tubuh untuk menghasilkan energi.

Seiring dengan berjalannya waktu, saat kita belum makan apa-apa proses metabolisme tubuh menurun seiring dengan energi yang semakin berkurang. Ketika tidak ada yang dikonsumsi, maka tubuh juga tidak menghasilkan gula dalam hai ini adalah glukosa. Glukosa mengambil andil besar dalam kerja otak. Otak memiliki ketergantungan dengan glukosa. Jika kadar gula turun, maka otak akan menganggap ini adalah sebuah ancaman dan akan mengirimkan sinyal peringatan. Ketika semakin menurunnya kadar gula maka kerja otak pun akan semakin menurun, bagaimana jadinya ketika kerja otak menurun? Daya ingat memori kita akan berkurang, ide dan kata-kata akan sulit dikeluarkan, fungsi organ tubuh lainnya akan terpengaruh. Fungsi organ yang terpegaruh inilah yang menyebabkan kita mungkin secara tidak sadar membentak orang, tidak bekerja dengan baik, dan semakin mudah marah karena kerja otak yang menurun. Itulah mengapa penting untuk mengisi tubuh Anda dengan makanan yang bergizi ketika membutuhkannya sebelum anda menjadi terlalu lapar, karena pencernaan kita membutuhkan waktu. Jika tidak ingin mengambil resiko pekerjaan anda, hubungan pribadi anda bahkan kehidupan anda sebaiknya segera makan sebelum otak anda memberi peringatan kepada anda.

COMMENTS

WORDPRESS: 0