web tracker Jembatan Suramadu Mencemakam , Bonek Sweeping Kendaraan Ber Plat N

Jembatan Suramadu Mencemakam , Bonek Sweeping Kendaraan Ber Plat N

Jembatan Suramadu Mencemakam , Bonek Sweeping Kendaraan Ber Plat N

WebFree ID - Akses pintu masuk Tol Jembatan Suramadu (Surabaya - Madura) mencekam. Ratusan massa yang menggunakan atribut suporter bonek (bondo ne

Temukan Judul Skripsimu
Mitos Burung Kedasih , Pembawa Tanda Kematian
english material for 12 grades, senior high school, new curriculum

jembatan-suramadu-mencekam-bonek-sweeping-semua-kendaraan-plat-n

WebFree ID – Akses pintu masuk Tol Jembatan Suramadu (Surabaya – Madura) mencekam. Ratusan massa yang menggunakan atribut suporter bonek (bondo nekat) melakukan sweeping, Kamis (5/5) malam.

Mereka menghadang semua kendaraan yang akan masuk ke pintu tol jembatan menuju Madura. Satu per satu pengendara yang mau melintas diberhentikan dan harus menunjukkan identitasnya. Tujuannya, untuk mencari suporter ataupun masyarakat yang menggunakan plat N atau asal dari Malang.

Sweeping yang dilakukan bonek ini disesalkan sejumlah pengendara yang melintas di pintu masuk tol Jembatan Suramadu. Sebab, apa yang dilakukan itu terlihat arogan.

“Masak kita yang jelas ber-KTP Surabaya membawa mobil plat N itu harus disweeping. Ini jelas ngawur (arogan),” kata salah seorang pengendara yang kebetulan melintas di pintu masuk Jembatan Tol Suramadu, Indra, Kamis (5/5) malam.

“Plat N kan juga ada yang dari Pasuruan. Ini jelas arogan,” sambungnya.

Dua unit mobil dengan berplat N menjadi saat empuk massa yang menggunakam atribut suporter bonek Surabaya. Toyota Avansa warna putih dengan nopol N 872 VM dan Nissan Grand Livina warna Orange bernopol N 1594 BI dilempar batu dan dipukul dengan kayu oleh massa.

Akibatnya, sebagian mobilnya banyak yang penyok, dan kaca pecah. Bahkan, seorang perempuan yang mengemudi Nissan Grand Livina berplat N 1594 BI, histeris saat terjadi pengrusakan.

Sedangkan aparat polisi dari Polrestabes Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang berpakaian preman berusaha melakukan pencegahan. Karena massa suporter lebih banyak, petugas kesulitan untuk mencegah aksi kebrutalan tersebut.

Perlu diketahui, sweeping yang dilakukam suporter bonek ini menyusul adanya jadwal pertandingan sepak bola Indonesia Soccer Championship 2016 yang digelar Jumat (6/5) besok. Antara Madura United melawan Arema Cronos yang digelar di Stadion Bangkalan, Madura.

Sumber

COMMENTS