web tracker Jarang Mandi, Ini Manfaatnya

Jarang Mandi, Ini Manfaatnya

Jarang Mandi, Ini Manfaatnya

Ketika orang mengatakan mereka tidak mandi setiap hari, kita biasanya akan merasa aneh dengan hal itu. Namun,apakah mandi setiap hari diperlukan? Fakt

Manfaan Buah Pisang
Tips Mengenalkan Olah Raga Untuk Anak Dirumah
Tips mengatasi sulit tidur

Ketika orang mengatakan mereka tidak mandi setiap hari, kita biasanya akan merasa aneh dengan hal itu. Namun,apakah mandi setiap hari diperlukan? Fakta baru ditemukan ternyata mandi setiap hari bukan kebiasaan yang sehat. Dengan mandi setiap hari ada dampak negatif yang ditimbulkannya. Bacalah artikel ini untuk mengetahui mengapa mandi kurang baik untuk Anda.

Apakah kita perlu mandi setiap hari?

Dr Casey Carlos, asisten profesor kedokteran di divisi dermatologi di University of California San Diego School of Medicine menunjukkan bahwa mandi terlalu banyak tidak baik untuk Anda. Carlos menjelaskan bahwa dampak negatif muncul akibat kita terlalu sering menggunakan sabun mandi.

ilmu perawatan kulit sederhana mengungkapkan sabun menghilangkan minyak dari kulit. Pada gilirannya, kulit Anda menjadi kering dan teksturnya kasar. Carlos juga menyarankan orang harus menggunakan sabun hanya di tempat-tempat tertentu seperti selangkangan, ketiak, dan kaki. Selain itu, jangan menggunakan sabun di dada, punggung, kaki, dan lengan. Mengapa? Itu karena kulit kita diciptakan Tuham memiliki kemampuan luar biasa untuk membersihkan dirinya sendiri tanpa harus menggunakan sabun.

penjelasan ilmiah

Lapisan atas kulit Anda terdiri dari sel-sel kulit mati yang melindungi lapisan kulit yang ada dibawahnya. Lapisan atas terdiri dari lemak atau lipid yang bertanggung jawab untuk kelembaban. Setiap kali Anda mandi dan scrub, anda menghilangkan lapisan ini. Semakin sering anda mandi, semakin banyak kerusakan terjadi pada lapisan atas kulit anda. Karena sering mandi, kulit Anda memiliki sedikit waktu untuk memperbaiki dan memulihkan melalui produksi minyak alami. Hal Ini mencegah bakteri “baik” di kulit Anda. Bakteri baik ini bermanfaat untuk melindungi kulit Anda dan tubuh Anda dari infeksi.

Ini buruk juga bagi rambut Anda. konsekuensi negatif termasuk, rambut kusam kering yang rentan terhadap ketombe. Dalam beberapa kasus, rambut bisa menjadi berminyak karena kulit kepala berusaha mengembalikan kelembaban kulit secara berlebihan.

Bagaimana agar terlihat seperti sudah mandi, walaupun anda tidak mandi

  • Menghapus riasan sebelum tidur – ini akan mencegah pori-pori tersumbat, dan Anda akan terbangun dengan perasaan segar
  • Memakai sepasang pakaian baru setiap pagi
  • Mengambil kain lap basah dan lap bagian selangkangan, ketiak, dll
  • Gunakan krim pencerah kulit untuk mengembalikan cahaya kulit anda yang sehat
  • Gunakan deodoran yang tidak meninggalkan garis-garis putih. Juga produk yang tidak memiliki bau yang khas.
  • Memakai pakaian yang terbuat dari bahan alami, terutama selama musim panas. Jangan menggunakan bahan polyster, terutama pada siang hari.
  • Mencukur bulu ketiak secara teratur
  • Gunakan sampo kering – jika Anda tidak memiliki sampo kering, Anda bisa menggunakan bedak bayi. Dengan cara ini, rambut Anda akan terlihat bersih, halus dan wangi.
  • Gaya rambut Anda
  • Jangan berlebihan dengan pelembab
  • Gunakan cuka sari apel alami menghilangkan bau ketiak Anda
  • Gunakan panty liner.

Kesimpulan

Mandi setiap hari mengambil kelembaban dari kulit kita. Pada gilirannya, kulit kita menjadi kering, kasar dan lebih rentan terhadap iritasi dan kemerahan. mandi berlebihan sebanding dengan pengelupasan berlebihan. Kedua praktek memiliki efek yang sama. Kulit Anda bisa membersihkan dirinya sendiri, dan ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk tampil seperti Anda baru saja keluar dari kamar mandi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0