web tracker 5 Cara Minum Air Putih yang Harus Anda Perhatikan
Laporkan SitusLaporkan Penyalah Gunaan situs melalui Facebook

5 Cara Minum Air Putih yang Harus Anda Perhatikan


Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan setiap orang. Separuh tubuh kita adalah terdiri dari air sehingga kita harus menjaga tubuh kita agar selalu cukup air jika tidak ingin sistem metabolisme tubuh kita terganggu. Banyak manfaat kesehatan yang kita dapat dengan meminum banyak air, termasuk detoksifikasi sel-sel tubuh, sebagai fungsi elektrolit, produksi air liur, keringat, cairan getah bening, darah dan sebagai pelumas bola mata.

Menjadi hal yang begitu penting cara kita minum air, karena ternyata ada cara yang salah yang perlu anda hindari saat minum air.

Pada artikel sebelimnya kita lelah membahas Manfaat Air Hangat Artikel kali ini akan membahas 5 cara minum air yang ternyata salah dan harus berhenti anda lakukan.

1. Minum air yang banyak saat bangun tidur


Banyak ahli yang menganjurkan kita untuk minum air pada saat bangun tidur, namun mereka tidak mengatakan jumlah air minum yang perlu kita minum berapa gelas?. Nah hal ini yang sering disalah persepsikan oleh orang pada umumnya. Sering kita beranggapan semakin banyak air yang kita minum semakin menyehatkan, ternyata hal ini keliru. Jika kita minum terlalu banyak air pada pagi hari, akan mengurangi jumlah asam lambung kita. Asam lambung di dinding lambung kita akan menipis dan akibatnya adalah mengurangi efisiensi enzim pankreas sehingga dapat menimbulkan peradangan. Yang baik adalah, cukup minum satu gelas air pada 30 menit pertama di pagi hari.

2. Menghindari minum air pada saat sebelum tidur


Sering kali kita memilih untuk tidak meminum air sebelum tidur, karena kita tidak mau terganggu tidur dengan harus ke toilet. Ternyata ini kebiasaan yang salah, dengan meminum satu gelas air sebelum tidur akan mengurangi resiko terkena stroke atau serangan jantung.

3. Minum air untuk menghilangkan rasa lapar.


Air bukan lah pengganti makanan saat anda merasa lapar, orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan sering kali berpikir untuk menghindari makan dengan cara meminum banyak air sehingga merasa kenyang. Tetapi anda harus sadar ternyata itu merusak kesehatan anda. Jika anda ingin mengurangi berat badan anda dan menghindari makan, maka lebih baik anda tetap cukup air, dan mengurangi makan berat atau hanya makan makanan yang ringan.

4. Minum saat makan


Jika kita makan makanan yang pedas, sering kita makan sambil minum untuk menghilangkan rasa pedas di lidah, sebenarnya itu adalah kebiasaan yang salah. para ahli menganjurkan untuk cukup minum satu gelas air, atau sekitar 150 ml dan jangan air dingin. Minum air dianjurkan setelah makan, karena dapat membantu makanan turun dengan mudah dan juga berfungsi sebagai pelumas. Dianjurkan untuk minum satu gelas air setelah makan dan kemudian menunggu setelah kira-kira satu jam setelah makan baru kita minum air lagi.

5. Minum 8 gelas air setiap hari


Saat kita diet, kita dianjurkan untuk minum 8 gelas air setiap hari. Tetapi setiap orang tubuhnya perlu jumlah air yang berbeda, tergantung pada berat badan, metabolisme, fungsi ginjal dan aktivitas yang dilakukan. Satu-satunya cara yang aman adalah, minum satu gelas air setiap dua jam. Namun, jika anda memiliki aktivitas yang berat anda dapat minum lebih dari satu gelas air setiap 2 jam.

Comments

comments